Efek Samping Obat Penggugur Kandungan dan Bahaya Obat Aborsi Cytotec

Efek Samping Obat Penggugur Kandungan dan Bahaya Obat Aborsi Cytotec
KategoriArtikel Terbaru
Di lihat21 kali
Harga Rp (Hubungi CS)
Beli Sekarang

Efek Samping Obat Penggugur Kandungan dan Bahaya Obat Aborsi Cytotec

Efek Samping Obat Penggugur Kandungan

 

Efek samping obat penggugur kandungan memang tidak bisa di remehkan. Anda jangan pernah sekali-kali mencoba untuk menggunakan obat-obat tersebut. Justru bahaya yang akan timbul lebih banyak. Derita yang anda alami juga demikian bertambah.

Biasanya hal ini sering terjadi pada orang-orang yang hamil di luar nikah. Tindakan aborsi sering terjadi karena rasa malu yang di alami kedua pasangan. Tanpa pikir panjang pasangan-pasangan ini tega menggugurkan kandungannya untuk menutupi aib akibat kelakuannya sendiri.

Selain mendatangi dukun dan dokter-dokter aborsi ilegal, Anda atau yang lainnya memiliki alternatif lain dengan membeli obat penggugur kandungan. Mungkin cara ini bisa lebih mudah dalam mengeluarkan bayi yang ada di dalam perut. Padahal efek samping dari mengkonsumsi obat seperti ini tidak bisa diremehkan.

Apakah Anda tahu efek samping seperti apa yang akan timbul?. Baiklah berikut bahaya obat aborsi Cytotec salah satu obat penggugur kandungan diantaranya adalah infeksi pada rahim, terjadi peradangan dan pembengkakan berat, pendarahan terus terjadi, dan jika rahim mengalami gangguan dan tidak segera untuk diobati maka menjadi cepat rusak.

Efek samping obat penggugur kandungan lainnya yaitu Anda bisa mengalami kanker rahim atau bisa disebut juga kanker serviks. Lalu juga Anda bisa mengalami kanker indung telur sampai menjadi infeksi dan radang. Rahim anda bisa menjadi semakin lemah dan dampaknya anda mengalami keguguran di kandungan-kandungan selanjutnya.

Rahim ini juga bisa komplikasi sehingga sulit untuk mengandung lagi. Aborsi yang dilakukan pasti juga ada pendarahan. Oleh sebab itu pendarahan tersebut berada di indung telur. Ini nanti berpotensi terjadi darah bertumpuk lalu menjadi daging menyumbat indung telur dan pembuahan sulit terjadi setelahnya.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai Obat Cytotec

Obat Cytotec dikenal dengan obat penggugur kandungan. Selain bahaya dan efek samping sudah dijelaskan, kandungan yang ada pada obat tersebut adalah misoprosotol. Misoprosotol memiliki manfaat dalam mengatasi terjadinya kelebihan asam lambung yang menyebabkan terjadinya penyakit Maag. Nah beberapa oknum inilah banyak yang menyalagunakan obat itu.

Sebetulnya obat ini tidak dijual disembarang tempat, untuk membelinya pun cukup sulit. Anda bisa memperoleh obat ini di Apotek dengan menggunakan resep dokter. Cara mengkonsumsi obat ini sebenarnya hanya perlu memasukkan di alat kelamin perempuan dan setelahnya terjadi proses kontraksi di dalam rahimnya.

Kontraksi berlangsung begitu dahsyat, kontraksi ini menyebabkan janin di dalam kandungan menjadi hancur kemudian membentuk suatu gumpalan darah dan keluar melewati alat kelamin perempuan tersebut. Efek samping obat penggugur kandungan seperti inilah menyebabkan anda mengalami derita berkepanjangan selain dosa yang harus ditanggung.

Harga untuk obat aborsi Cytotec berkisar diantara Rp 300.000- Rp 400.000 dengan 50 butir yang Anda dapatkan. Salah satu fakta yang terjadi yaitu terdapat ibu hamil mengalami penyakit Maag kemudia dokter memberikan obat dengan kandungan Misoprotosol dan tak lama kemudian janinya mengalami keguguran.

Reaksi Yang Timbul Dan Mengurangi Efek Samping Saat Mengkonsumsi Obat Aborsi Cytotec

Obat abosrsi Cytotec akan bekerja efektif dengan jangka waktu 4-12 jam setelah Anda mengkonsumsi untuk yang pertama kalinya. Reaksi-reaksi yang muncul diantaranya kram dan nyeri. Untuk menghilangkan kram dan nyeri bisa Anda atasi dengan mengkonsumi obat lain penghilang nyeri yang sudah banyak tersedia di Apotek.

Reaksi dan efek samping obat penggugur kandungan ini adalah Anda bisa juga mengalami Diare, mual dan muntah-muntah. Jika mual anda bisa mengatasinya dengan makan cukup sebelum anda mengkonsumsi obat Cytotec, anda juga bisa menggantinya mengkonsumsi perment mint.

Selanjutnya untuk Diare, Anda tidak perlu mengkonsumi tambahan obat khusus Diare, sebab Diare ini terjadi karena reaksi kontraksi dari obat Cytotec tersebut. Kemudian jika Anda mengalami demam lanjut dengan menggigil maka lagi-lagi anda tidak perlu khawatir sebab reaksi ini normal dan tidak akan berlangsung lama.

Untuk mengurangi efek samping obat penggugur kandungan, Anda bisa memperbanyak minum untuk menghindari dehidrasi serta dengan cepat dapat menurunkan demam. Setelah mengkonsumsi obat ini biasanya kan pendarahan, nah pendarahan muncul saat anda sudah menghabiskan waktu kurang lebih 4 jam setelah meminumnya.

Anda atau yang lainnya tidak perlu khawatir jika lebih dari 4 jam belum-belum juga mengalami pendarahan, sebab setiap orang berbeda dan memiliki keunikannya masing-masing. Efek samping obat penggugur kandungan yang juga sering terjadi ialah gatal-gatal, kebas dan iritasi kulit.

Biasanya reaksi gatal-gatal, kebas dan iritasi muncul ketika Anda alergi terhadap obat yang memiliki kandungan misoprosotol tersebut. Reaksi itu sering terjadi di area telapak tangan, kaki, disekitar mulur dan daerah lainnya. Jika anda tidak bisa tahan terhadap alergi-alerginya anda bisa mengkonsumi CTM atau Cetirizine.

Anda perlu mengetahui bahwa munculnya pendarahan, rasa nyeri, dan reaksi-reaksi lainnya bukan berarti aborsi dikatakan berhasil dan selesai 100%. Penilaian keberhasilan aborsi bisa Anda lihat melalui parameter hasil konsepsi yang keluar dari dinding rahim. Hasil konsepsi bisa berupa gumpalan, kantung kehamilan, darah dan embrio. Itu semua tergantung usianya.

Lalu untuk memastikannya, anda bisa melakukan tes USG setelah 10 hari anda mengkonsumsi obat aborsi Cytotec. Cara lain Anda bisa melakukan tes kehamilan setelah anda menunggu dalam waktu 3 minggu. Jika masih memiliki tanda positif Anda bisa melakukan tes kehamilan berulang-ulang di hari-hari berikutnya.

Demikian informasi mengenai efek samping obat penggugur kandungan dan bahaya obat aborsi Cytotec. Kesimpulannya obat ini memberikan begitu banyak dampak negatif yang diperoleh. Justru jika Anda mengkonsumsinya maka derita-derita yang akan Anda hadapi justru malah bertambah.

Selain anda mendapatkan dosa besar, Anda juga kehilangan buah hati Anda sendiri. Sudah melakukan hubungan yang belum halal ditambah menggugurkan buah hati dan membunuhnya, bayangkan itu semua dosa yang tidak akan terampuni.

Sudah jelas bahwa efek samping tadi bisa timbul penyakit kanker rahim atau kanker serviks, peradangan, pembengkakan, dan bahkan kemandulan. Tidak ada satupun efek positif yang Anda dapat setelah mengkonsumsi obat tersebut. Sebetulnya obat ini hanya diperuntuhkan bagi orang-orang yang menderita penyakit Maag.

Jika Anda benar-benar menyalahgunakan obat tersebut, anda akan tanggung sendiri akibatnya. Saran bahwa sebaiknya tidak ada niatan sedikitpun dalam hati anda untuk menggugurkan buah hati Anda sendiri. Anda juga tidak perlu bunuh diri. Banyak orang-orang terdekat termasuk keluarga yang masih menemanimu.

Ditambah lagi jika kekasih Anda mau bertanggung jawab atas perbuatannya. Rasa malu memang sangat susah disembunyikan apalagi ini merupakan aib yang imbasnya juga di keluarga. Namun Anda atau yang lainnya pikirkan lagi soal ini. Karena efek-efek samping yang terjadi tidak bisa dianggap remeh.

Sekian artikel ini, semoga bisa bermanfaat bagi Anda dan sekalian semua. Sampai berjumpa lagi diartikel-artikel selanjutnya.  Ingat, bahwa Anda harus lebih mendekatkan diri kepada tuhan. Dosa yang Anda lakukan bisa diampuni asal Anda benar-benar melakukan taubatan nasuha.

  • Efek Samping Obat Penggugur Kandungan dan Bahaya Obat Aborsi Cytotec